Liburan Ala Backpacker di Bandung

Hotel Untuk Backpacker di Bandung
December 11, 2012
Tempat Penginapan Wisudaan & Lamaran di Bandung
Tempat Penginapan Untuk Lamaran Hemat di Bandung
July 31, 2017

Liburan Ala Backpacker di Bandung

Banyak jalan (murah) menuju Bandung. Bisa pakai kereta api, atau travel dari Jakarta via Cipularang (paling-paling cuma 50 ribu) atau untuk yang startnya jauh, bisa dengan mengejar promo-promo yang ditawarkan low cost airlines yang sekarang marak merambah Bandung.
Untuk penginapannya, hotel/losmen ala backpacker homestay mulai banyak bermunculan. Beberapa menawarkan lokasi di tengah kota, dan beberapa di lokasi dekat akses tol, bandara maupun stasiun kereta. Biasanya guest house/ penginapan untuk backpacker ini kamarnya compact dengan fasilitas standar tapi rata-rata menawarkan hunian yang bersih aman dan nyaman, cukup untuk seorang backpacker sejati yang tidak terlalu mempermasalahkan penginapan karena biasanya seorang backpacker fokus menghabiskan waktu menjelajahi tempat tempat wisata.
Hotel backpacker ini ratenya antara 50rb/orang sampai 150ribuan.
Kekurangan Bandung untuk backpacker adalah masalah transportasi yang kurang terintegrasi. Keliling dengan transportasi umum (angkot atau bis kota) selain tidak efisien, jatuhnya jadi mahal. Apalagi tempat2 yang harus dikunjungi tersebar.
Belakangan celah ini dilirik oleh pengusaha persewaan sepeda motor. Dengan sistem per jam atau harian atau mingguan (sesuaikan saja dengan kebutuhan dan ittenerary) kita sudah bisa membawa sebuah sepeda motor untuk menemani kita berkeliling.
Biasanya sepeda motor ini diantarkan ke hotel/penginapan kemudian di akhir perjanjian diambil kembali oleh owner di tempat yang disepakati, bisa di bandara, stasiun maupun pool travel kita. Cukup ramah untuk wisatawan, karena kita tidak perlu mencari-cari alamat persewaan sepeda motor di kota yang masih asing, waktu kunjung kita pun lebih optimal.
Persewaan sepeda motor ini di bandrol 60rb/hari. Tanpa batas jelajah tentunya.
Kalau makanan, tak usah takut. Enggak salah Bandung dijuluki kotanya wisata kuliner, jajanannya bermacam-macam, baik selera maupun harga, dari termahal sampai termurah ada. Dan buat yang makanannya harus spesifik, biasanya di guest house backpacker/homestay backpacker sudah menyiapkan pantry untuk digunakan oleh pelanggan.
Pokoknya liburan murah meriah ke Bandung tetap bisa asyik dan jauh dari sengsara meskipun menyandang label backpacker. Cobain deh! 🙂
SAVA GUEST HOUSE
Telp : 085659215050 (M3) / 082126583773 (Simpati) / 081910125662 (XL)
PIN BB :  79B4DCB0 / 29439E83
Email : savaguesthouse@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *